Home » , » Jasa Cleaning Service

Jasa Cleaning Service

jasa cleaning service


Secara umum definisi cleaning service adalah memberikan pelayanan kebersihan, kerapihan dan Hygenisasi dari sebuah gedung atau bangunan baik indoor ataupun outdoor sehingga tercipta suasana yang comfortable dalam menunjang aktifitas sehari-hari sebagai tujuan jangka pendeknya, dan sebagai tujuan jangka panjangnya adalah untuk mempertahankan life of time semua benda yang termasuk dalam lingkup kerja cleaning service tersebut.

Persaingan usaha yang sedemikian ketat telah mendorong perusahaan untuk lebih berkonsentrasi pada rangkaian proses atau aktivitas penciptaan produk dan jasa yang terkait dengan kompetensi utamanya (core competence). Dengan melakukan fokus tersebut, niscaya dapat dihasilkan sejumlah produk dan jasa yang memiliki kualitas yang handal dan memiliki daya saing tinggi di pasar global. Konsekuensi logis dari strategi ini adalah keputusan pimpinan perusahaan atau manajemen untuk mengalihdayakan atau menyerahkan proses-proses yang bukan merupakan core compentence perusahaan tersebut ke pihak lain. Aktivitas yang dikenal dengan istilah outsourcing ini telah menggejala di seluruh dunia dan telah terbukti dapat meningkatkan daya saing usaha secara signifikan. 

Salah satu aktivitas yang sering dan populer dilaksanakan dengan cara outsourcing adalah cleaning service atau jasa kebersihan. Alasan melakukan outsourcing cleaning service atau jasa kebersihan antara lain dapat dikemukakan sebagai berikut: 
  1. Meningkatkan Fokus Perusahaan
    Dengan melakukan outsourcing cleaning service, perusahaan dapat memusatkan diri pada masalah dan strategi utama dan umum. Pelaksanaan aktivitas kebersihan sehari-hari, yang menghabiskan tenaga dan waktu jika ditangani sendiri, diserahkan pada pihak ketiga. Dengan meningkatkan fokus pada bisnis utamanya, perusahaan akan mampu lebih mengingkatkan lagi core competence atau kompetensi utamanya. 
  2. Memanfaatkan Profesionalisme. 
    Secara alamiah, spesialisasi pekerjaan yang dimiliki dan dikembangkan oleh penyedia outsourcing cleaning service, mengakibatkan penyedia outsourcing cleaning service tersebut memiliki keunggulan kompetensi dibidangnya yaitu jasa kebersihan. Perusahaan cleaning service sering melakukan investasi jangka panjang dibidang peralatan kebersihan, pengembangan cara kerja serta pelatihan sumber daya manusianya sehingga betul-betul mahir dibidangnya. Disamping itu, perusahaan cleaning service sering mempunyai pengalaman cukup banyak bekerja dengan para kliennya dalam memecahkan masalah-masalah penanganan kebersihan dan pengelolaan SDM. 
  3. Membagi Resiko
    Apabila aktivitas pembersihan dan pemeliharaan gedung dilakukan oleh perusahaan sendiri, semua investasi yang diperlukan untuk setiap aktivitas tersebut harus dilakukan oleh perusahaan sendiri pula. Dengan demikian, seluruh resiko baik menyangkut resiko keuangan dan operasional, ditanggung sendiri. Namun jika di-outsourcing-kan maka resiko ditanggung bersama. 
  4. Sumber daya sendiri dapat digunakan untuk kebutuhan-kebutuhan lain. 
    Sumber daya perusahaan meliputi permodalan, sumber daya manusia, dan fasilitas. Dalam hal sumber daya manusia, tenaga yang selama ini digunakan untuk aktivitas cleaning service atau pembersihan dan pemeliharaan gedung yang nota bene kegiatan rutin dan kecil-kecil, dapat dialihkan untuk hal-hal lain seperti pemenuhan kebutuhan konsumen. 

PT. Bregas Osadi Services menyediakan jasa cleaning service yang disesuaikan dengan kebutuhan klien. Sebagai penyedia jasa, kami selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang memuaskan dengan harga yang kompetitif. Kami menyadari bahwa hal tersebut dapat terwujud bila aktifitas kerja cleaning service secara day to day operasional dilakukan atas dasar rencana kerja yang akurat dan penerapan yang profesional, juga kontrol yang berkesinambungan serta berlapis baik dari pihak kami ataupun dari pihak pengelola agar seluruh unsur pendukung operasional berjalan dengan baik yang mengacu pada prinsip efisiensi dan efektifitas yaitu berupa : 
  1. Bahan Pembersih yang sesuai dengan jenis permukaan benda, sehingga tidak merusak permukaan benda tersebut, akrab lingkungan, dan dapat membunuh kuman pengganggu manusia. 
  2. Peralatan kebersihan yang mengacu kepada efisiensi waktu dan tenaga, menjaga citra gedung dimata para customernya dan tidak merusak permukaan benda. 
  3. Sumber daya manusia yang Well Trained dalam menggunakan bahan pembersih dan alat kebersihan secara tepat dan benar serta memiliki kejujuran, kedisiplinan, keramahtamahan, serta kepedulian terhadap keamanan dan kerusakan inventaris gedung.


Share this article :
 
Support : Berlibur Yuk | Toko Olla | Sadhana Sentosa
Copyright © Mei 2013. Bregas Osadi Services - All Rights Reserved
Template Created by Joas Duma Published by Satpam Gaul
Proudly powered by Satpam Smart